by

Kopassus Evakuasi Korban Banjir di Kampung Melayu

  • Citizen6
  • 0
  • 17 Jan 2013 16:57

Citizen6, Jakarta: Personel Kopassus diterjunkan untuk membantu korban banjir di wilayah Jatinegara dan Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Dari 110 personel yang diterjunkan Kamis (17/1/2013), sebanyak 50 personel Satuan 81 Kopassus menuju wilayah Jatinegara dengan menurunkan 6 Landing Craft Rubber (LCR) dengan perlengkapannya serta mendirikan tenda untuk para pengungsi. Sedangkan grup 3 Kopassus menerjunkan 60 personel dengan 3 LCR dan perlengkapannya ke wilayah Kampung Melayu.

Saat ini tim evakuasi banjir Kopassus yang berada di wilayah Jatinegara telah berhasil mengevakuasi sekitar 55 orang, antara lain ibu hamil dan anak-anak yang terjebak di dalam rumah.

Selain itu tim evakuasi juga menghimbau kepada masyarakat yang tetap bertahan di rumahnya untuk segera mengungsi demi keselamatan jiwanya.

Sampai berita ini diturunkan, tim evakuasi Kopassus yang berada di Kampung Melayu telah mengevakuasi 6 orang dan sekarang sedang dalam proses evakuasi penduduk Kebun Manggis sekitar 100 orang.

Saat ini warga korban banjir yang berada di tenda Kopassus sangat membutuhkan bantuan. Antara lain alas dari plastik, makanan siap saji, perlengkapa bayi, selimut, air minum, dan obat-obatan. (Mayor Inf Achmad Munir/Mar)

Comments
Sign in to post a comment