Ojek Perahu Karet di Banjir Sunter, Tarik... Mang!

  • Peristiwa
  • 0
  • 17 Jan 2013 15:04

Benar kata pepatah yang mengatakan 'ada berkah dibalik musibah'. Sebab saat banjir melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya, sekelompok pemuda ini justru meraih penghasilan tambahan dari kesusahan mereka itu.

Pantauan Liputan6.com di sekitar Jalan Danau Sunter Kamis (17/1/2013), terlihat pemandangan dari beberapa anak muda yang memanfaatkan kondisi banjir dengan menjual jasa antar menggunakan perahu karet rakitan.

"Niatnya kita bantu-bantu, dibayar berapa juga boleh," ungkap Febi, salah seorang ojek perahu.

"Tarik, Mang!," tutur salah seorang ibu yang menggunakan jasa tersebut.

Febi dan teman-temannya itu mengaku telah menjajakan ojek perahunya sejak pukul 09.00 WIB. Hingga pukul 14.30 WIB ini, mereka sudah mengumpulkan penghasilan ojek perahunya sebesar Rp 70 ribu.

Sejauh ini, genangan air di wilayah Sunter Jakarta Utara masih tinggi. Titik terendah di Jalan Baru, Sunter, ketinggian genangan airnya mencapai 50 cm. Sedangkan titik tertinggi ada di Jalan Danau Sunter Utara, dengan keatinggian genangan air sekitar 30 cm.

Sebelumnya, DKI Jakarta dikabarkan lumpuh akibat banjir, bahkan Gubernur Jokowi mengumumkan ibukota tanggap darurat hingga 27 Januari 2013. (Tnt)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler