Sukses

Banjir Jakarta, Sepeda Motor Masuk Tol Wiyoto Wiyono

Akibatnya, pengendara sepeda motor diperbolehkan melintasi ruas jalan tol Ir Wiyoto Wiyono.

Banjir setinggi 50 cm menggenang Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara. Kemacetan lalu lintas tak dapat dihindari. Akibatnya, pengendara sepeda motor diperbolehkan melintasi ruas jalan tol Ir Wiyoto Wiyono.

"Ini kan darurat, jadi kendaraan roda dua diperbolehkan lewat tol sejak pagi tadi," kata Agus Lukman, salah satu petugas Suku Dinas Jakarta Utara kepada Liputan6.com di Pelumpang, Jakarta Utara, Kamis (17/1/2013).

Menurut Agus, kendaraan roda dua dapat melintas dari dua arah. Baik dari arah Tanjung Priok ke Cawang, maupun sebaliknya. "Yang jalan Tol ke Ancol juga sepeda motor bisa dilewati," ujarnya.

Sementara pantauan Liputan6.com di ruas Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Pertamina hingga di depan Mall Artha Gading, genangan air menyebabkan kemacetan yang cukup parah.

Puluhan kontainer terjebak di ruas jalan bus Transjakatra. Kondisi banjir ini hampir terjadi merata di banyak titik di Jakarta. Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi sudah menetapkan Tanggap Darurat sampai 27 Januari nanti. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini