Sukses

Banjir Juga Merendam Bekasi

Bekasi, berlokasi tak jauh dari Jakarta tak luput dari masalah banjir, khususnya wilayah Bekasi Utara dan Bekasi Barat.

Banjir tidak hanya menjadi permasalahan di Jakarta. Bekasi, berlokasi tak jauh dengan Ibukota pun tidak luput dari masalah banjir, khususnya wilayah Bekasi Utara dan Bekasi Barat. Dua kawasan itu berdampingan dengan wilayah Jakarta Timur yang memiliki Banjir Kanal Timur (BKT).

Tak sedikit perumahan di Bekasi Utara, mulai dari perumahan elite sampai warga di sepanjang jalan Kelurahan Kali Abang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara.

Hal serupa juga dialami warga perumahan di Harapan Baru di pinngiran BKT. Mereka menyatakan air sudah meninggi dari pukul 07.00 WIB.

"Banjir sudah mulai naik dari jam 07.00, tingginya awalnya sedengkul," kata Iwan, warga Perum Harapan Baru, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (17-01-2013).

Kebetulan, di belakang area perumahan Harapan Baru menuju Stasiun Klender Baru bersebelahan dengan BKT. Namun lokasi tersebut juga tidak membuat warga perumahan tersebut lolos dari banjir.

"Rumah di sini posisinya masih rendah dari BKT jadi air juga nggak bisa keluar," tambah Iwan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.