Sukses

Simsalabim! Perempatan Mitra Praja Jadi 'Kolam Renang' Bocah

Meski hujan sudah berhenti, debit air hasil luapan Kali Sunter masih tinggi. Perempatan pun berubah jadi kolam.

Meski hujan sudah berhenti, debit air hasil luapan Kali Sunter masih tinggi. Alhasil, perempatan Mitra Praja, Jalan Bisma Raya, Sunter, Jakarta Utara tergenang dalam bak kolam.

Kondisi seperti itu lantas dimanfaatkan para bocah.  Pantauan Liputan6.com, beberapa anak-anak bermain air. Mereka berenang dan saling kejar-kejaran. Tanpa mempedulikan bahaya dan ancaman penyakit

"Asyik! Tidak sekolah hari ini. Main air sampai sore," ujar salah seorang anak sambil bermain air dengan teman-temannya.

Banjir di sunter terjadi sejak dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB. Koordinasi cepat pun langsung dilakukan oleh Lurah Sunter, Helmi. "Saya sudah koordinasi dengan para ketua RW untuk mengevakuasi warga dan masyarakat sekitar. Siapa saja, walau kita tidak terlalu kenal, harus saling tolong," ungkapnya kepada Liputan6.com, di Jalan Danau sunter Utara, Kamis (17/1/2013).

Helmi menuturkan bahwa ada beberapa tempat untuk mengungsi seperti sekolahan, masjid, gereja, dan juga balai warga bisa digunakan.

Kendati demikian, Helmi menjelaskan belum ada pengungsi. "Masih banyak warga yang masih bertahan di rumahnya masing-masing. Saya baru konfirmasi RW-RW," imbuhnya.

Lebih lanjut, Helmi mengaku ini tidak separah banjir tahun 2007 lalu. "Tidak separah banjir 2007, tapi siapa yang tahu. Semoga bisa cepat surut," katanya.

Selain itu, Helmi sudah melakukan usaha maksimal dalam mengurai banjir di Sunter. "Saya sudah menyuruh orang nyalakan pompa. Lalu pintu air juga kita buka. Nanti dialirkan ke laut Ancol, tapi kalau pasang, kita tidak tahu lagi," ujarnya.(Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini