Sukses

Stasiun Tanah Abang Kebanjiran, Kereta Api Tertahan di Palmerah

Kereta api rute Rangkas Bitung-Tanah Abang mengalami gangguan. Kereta api tak bisa masuk ke Stasiun Tanah Abang karena rel terendam banjir.

Jadwal kereta api rute Rangkas Bitung-Tanah Abang mengalami gangguan. Kereta api ekonomi dan Commuter Line tak bisa melanjutkan perjalanan ke Stasiun Tanah Abang karena rel kereta api terendam banjir setinggi 60 cm. Kereta api cuma mengantar penumpang sampai Stasiun Palmerah dan Kebayoran Lama.

Demikian pemberitahuan petugas kereta api di Stasiun Sudimara, Kamis (17/1/2013), melalui pengeras suara. Keterlambatan kereta ini dimulai dari kereta pukul 06.30 WIB. Mulyadi, petugas di Stasiun Sudimara mengatakan keterlambatan kereta memakan waktu hingga setengah jam lebih.

Tak lama setelah pengumuman, beberapa penumpang berhamburan meninggalkan Stasiun Sudimara. Mereka memilih naik transportasi lain seperti angkutan kota atau bus untuk berangkat ke kantor. Tapi ada pula yang bertahan di stasiun menunggu kereta api ekonomi.

Ibu sari, termasuk calon penumpang kereta ke Stasiun Tanah Abang yang membatalkan keberangkatan. Ia diberitahu temannya yang sudah lebih dulu naik Commuter Line, bahwa kereta yang dinaiki temannya tertahan di Stasiun Pondok Ranji.

Pantauan Liputan6.com, kereta api ekonomi berhenti di setiap stasiun hampir setengah jam. Kereta api menunggu sinyal aman untuk bisa berangkat ke stasiun berikutnya. Kereta berhenti cukup lama dari Stasiun Sudimara, Pondok Ranji, Kebayoran, dan Palmerah.

Sebuah kereta ekonomi sesampai di Stasiun Kebayoran dimasukkan ke jalur tiga dan tidak melanjutkan perjalanan. Alhasil penumpang banyak yang turun dan naik transportasi lain.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini