Sukses

VIDEO: Banjir, Sepeda Motor Lintasi Tol Dalam Kota Grogol

Sejumlah ruas jalan Ibukota terendam banjir hingga melumpuhkan lalu lintas. Sepeda motor pun diperbolehkan melintas jalur tol.

Sejumlah ruas jalan ibukota terendam banjir tinggi akibat hujan deras yang megguyur sejak pagi dini hari hingga melumpuhkan lalu lintas. Sepeda motor diperbolehkan melintas di jalur tol untuk menghindari banjir.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Kamis (17/1/2013), sepeda motor dari arah Tol Dalam Kota, Slipi menuju Grogol, melintas menggunakan jalur tol. Demikian pula jalur Tol Dalam Kota dari arah Tomang menuju Tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat terendam banjir.

Jalan arteri S Parman dari Mall Taman Anggrek hingga ke perempatan Grogol, Jakarta Barat, lumpuh total, akibat ketinggian air mencapai satu meter lebih. Petugas kepolisian mengerahkan sejumlah truk dinas untuk mengangkut warga yang terjebak banjir. Bantuan ini sangat dibutuhkan warga yang harus menuju tempat kerja mereka. Di depan Mall Citraland, sejumlah motor terpaksa diangkut dengan gerobak untuk menembus jalan yang terendam banjir.

Sementara itu pelajar yang menuju sekolah di Cipinang Indah, Jakarta Timur, harus pelan-pelan berjalan kaki menerobos banjir. Sekolah mereka juga tidak luput dari terjangan banjir. Ruas Jalan Panjaitan dari arah Cawang menuju Rawamangun, Jakarta Timur, lumpuh total karena terendam banjir hingga mencapai 80 centimeter.

Jalur lambat di Panjaitan dari arah sebaliknya Rawamangun menuju Cawang, Jakarta Timur, juga tergenang banjir. Tingginya air membuat pengendara sepeda motor tidak berani melintas terpaksa mereka menggunakan jasa penarik gerobak untuk melintasi jalan yang tergenang. Mereka pun merogoh kocek Rp 15.000 agar bisa melanjutkan perjalanan.

Namun, meski banjir melumpuhkan jalan ruas Tol Dalam Cawang belum dibuka untuk kendaraan selain mobil. Kendaraan besar, bus transjakarta juga tidak beroperasi. (Adi) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini