VIDEO: Obyek Misterius Melintas di Bulan, UFO?

on Jan 17, 2013 at 14:26 WIB

Sebuah video diunggah ke Youtube dan jadi buah bibir di dunia maya. Tentang obyek misterius yang melintas di atas permukaan bulan.

Obyek mirip titik putih itu itu muncul dari bayangan bulan yang gelap menuju ke permukaan yang lebih terang. Awalnya ia berjalan teratur, lalu terlihat mempercepat geraknya ke arah kawah bulan. Tiba-tiba, titik tersebut berubah arah dengan cepat bagian bawah layar.

Yang menarik, obyek tersebut meninggalkan jejak asap di belakangnya, mirip pesawat terbang.

Seperti dimuat Daily Mail (17/1/2013), apa sejatinya benda tersebut belum dipastikan. Apakah itu debu, bintang jatuh, atau pesawat canggih dari sebuah peradaban maju yang melintasi galaksi lain untuk mengamati planet kita?

Soal itu, opini terbelah.

Sejumlah orang meyakini, perilaku obyek tersebut yang aneh sebagai indikasi ia bukanlah pesawat dari Bumi. "Kita tidak memiliki teknologi seperti itu, tak mungkin ada manusia dalam pesawat itu," kata  Aaliyah Martinez.

Lainnya lebih skeptis. Salah satunya Deepcut66. "Bisa saja itu noda kecil dari teleskop," kata dia.


Anomali Bulan
 
Sementara seperti dimuat situs Huffington Post, anomali Bulan sejatinya bukan fenomena baru.

Para astronom di tahun 1700-an bahkan telah melaporkan hal-hal aneh, misalnya lampu terang misterius atau bintik bersinar di bulan.

Pada tahun 1869, Royal Astronomical Society, Inggris melakukan studi khusus soal penamakan lampu bergerak tidak biasa di permukaan Bulan.

Sementara, pada tanggal 29 Juli 1953, editor sains New York Herald Tribune, John J. O'Neill melalui teleskop menemukan obyek seperti jembatan besar yang mencakup area 12 mil di area Bulan yang dikenal sebagai Crisium Mare. Penampakan itu dikonfirmasi ahli lain.

Namun belakangan terkuak, obyek diduga jembatan itu tidak lebih dari kombinasi lampu dan bayangan.(Ein)

Credit Ein

Suka artikel ini?

0 Comments