Sukses

Banjir di Plumpang, Busway berhenti Beroperasi

Daerah Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, banjir setinggi lutut orang dewasa, bus Transjakarta berhenti beroperasi.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta mengakibatkan daerah Plumpang, Tanjung Priok, Jakarta Utara, terendam banjir hingga setinggi lutut orang dewasa. Bus Transjakarta pun berhenti beroperasi karena bus tidak bisa melintas.

Pantauan Liputan6.com di Halte Plumpang Pertamina, Kamis (17/1/2013), tiga koridor Transjakarta yakni II (Harmoni- Pulo Gadung), IX (Pluit-Penang Sari), X (Tanjung Priok-PGC Cililitan) behneti beroperasi sejak pukul 09.00 WIB. Sedangkan Koridor III (Harmoni-Kalideres) dan VIII (Harmoni-Lebak Bulus) tidak beroperasi sejak pagi tadi.

Hal ini mengakibatkan penumpukan penumpang di halte Plumpang karena tidak bisa terangkut. Selain itu, hal juga dipenuhi puluhan pengendara sepeda motor yang meneduh akibat kendaraan mereka mogok.

Tingginya air juga menyebabkan kendaraan enggan melintas, hanya sekitar 20 mobil pribadi yang melintas jalan tersebut per 20 menit. Sedangkan kendaraan besar seperti truk tronton dan kontainer yang membawa sepeda motor dan alat berat masih bisa melintas. (Adi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.