Sukses

VIDEO: Aksi Buruh Membuat Jalanan Jakarta Macet

Unjuk rasa ribuan buruh di beberapa lokasi di Jakarta membuat sejumlah ruas jalan makin macet.

Unjuk rasa ribuan buruh di beberapa lokasi di Jakarta membuat sejumlah ruas jalan makin macet. Demo yang diikuti seribuan buruh di depan Kantor Menteri BUMN, Jakarta Pusat, misalnya, membuat ruas jalan di depan Balai Kota Jakarta macet total, Rabu (16/1/2013).

Sebagian besar ruas jalan dikuasai pendemo dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia serta Federasi Pekerja Metal Indonesia. Kemacetan makin melebar setelah pendemo mengarahkan aksi menuju Bundaran HI di Jalan MH Thamrin. Akibatnya kendaraan dialihkan melewati jalur bus Transjakarta.

Aksi buruh ini bertujuan menolak kenaikan tarif dasar listrik karena dinilai memberatkan. Sebelumnya mereka juga berdemo di depan Markas Polda Metro Jaya menuntut Kapolda bertindak tegas terhadap polisi yang berkompromi dengan pengusaha nakal di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung dan Bekasi.

Akibat aksi ini, berbagai ruas jalan mengalami kemacetan parah. Sebab, polisi sebelumnya sudah mengalihkan kendaran yang melewati jalan raya yang digenangi air.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini