Sukses

Massa Tuntut KPK Periksa Bupati Muara Enim

Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Generasi Muda Sriwijaya, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Generasi Muda Sriwijaya, melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta, Rabu (16/1/2013). Mereka menuntut KPK segera memeriksa Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar.

Aksi itu digelar karena Muzakir diduga menyalahgunaan wewenang dengan mengeluarkan 13 izin eksplorasi pertambangan batubara sehingga merugikan negara lebih dari Rp 8 miliar.

"Negara sudah dirugikan Rp 8,9 miliar. KPK harus segera mengusut kasus ini, Abraham Samad katanya singa, jadi jangan pandang bulu. Ungkap semua kasus yang merugikan negara," teriak koordinator aksi, Usman saat berorasi.

"Kemarin kita juga sudah melaporkan masalah ini ke Komisi III DPR. Berkas ini sudah diterima oleh Komisi III PKS, Yusuf Buchori. Pak Yusuf juga akan menanyakan hal ini ke KPK," tambah dia.

Selain berorasi, sebagian massa yang mengenakan topeng bergambar wajah Muzakir Sai Sohar ini juga membakar poster sang Bupati. Meski demikian, lalu lintas di depan gedung KPK tetap lancar. Petugas kepolisian pun masih berjaga di depan gedung KPK. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini