Sukses

Banjir Tebet, 14 Halte Bus Transjakarta Buka-Tutup

Banjir setinggi hampir 1 meter terjadi di ruas Jalan Casablanca, tepatnya di kawasan Gudang Peluru, Tebet.

Banjir yang terjadi di kawasan Bukit Duri, Jakarta Timur dan di Tebet, Jakarta Selatan mengakibatkan kemacetan parah. Kemacetan itu berimbas pada rute bus Transjakarta koridor VIII yang melintas di lokasi banjir.

"Semua halte di sepanjang koridor VII dilakukan sistem buka-tutup,"  kata Humas Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, Sri Ulina Pinem, dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Rabu (16/1/2013).

Di sepanjang koridor ini terdapat 14 halte bus Transjakarta. Para calon penumpang saat membeli tiket sudah diinformasikan adanya gangguan lalu lintas akibat banjir.

Banjir setinggi hampir 1 meter terjadi di ruas Jalan Casablanca, tepatnya di kawasan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan. Banjir ini terjadi akibat luapan Sungai Ciliwung.

Banjir terjadi di kedua ruas jalan menuju arah Sudirman dan sebaliknya. Lokasi banjir yang berada tepat di bawah turunan jalan layang Casablanca, Tebet ini memutus akses ke arah Jakarta.

Akibat banjir ini, ruas busway sudah dimasuki kendaraan-kendaraan pribadi dan sepeda motor. "Mulai dari Cawang-Otista, genangan air sudah masuk ke jalan," ujar Sri Ulina. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini