Sukses

Roy Suryo Tak Ragu Bubarkan PSSI dan KPSI

Roy mengaku akan menyiapkan langkah-langkah untuk menyelesaikan konflik tersebut. Termasuk berbicara dengan FIFA.

Ricuh dualisme kepemimpinan sepakbola tanah air masih belum menemui titik temu. Dua organisasi sepakbola, PSSI dan KPSI, bahkan saling membentuk tim nasionalnya masing-masing dan saling mengklaim paling berhak mewakili Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olah Raga Roy Suryo menegaskan pihaknya harus tegas dalam upaya menyelesaikan konflik dualisme antara PSSI dan KPSI. Bahkan, Roy menyatakan tak ragu membubarkan keduanya.

"Saya harus tegas, saya akan menemui dengan 2 tokoh yang ada tapi tujuannya satu, kita punya satu tim sepak bola yang baik dalam timnas," kata Roy di kantornya, Jakarta, Rabu (16/1/2013).

Mantan anggota Komisi X DPR RI ini juga menginginkan agar konflik dualisme timnas ini secepatnya akan segera diputuskan. Dia tidak ragu-ragu untuk membubarkan PSSI dan KPSI.

"Saya bertindak atas nama rakyat, harus ada keputusan. Keputusannya adalah memang memilih salah satu atau tidak kedua-duanya. Kalau memang harus dibubarkan saya akan bubarkan tapu harus ada solusinya, jangan asal bubarkan saja," ujar politisi Demokrat itu.

Roy mengaku akan menyiapkan langkah-langkah untuk menyelesaikan konflik tersebut. Termasuk berbicara dengan FIFA. "Jangan sampai sepak bola kita di-banned FIFA dan kemudian tidak bisa ikut SEA Games," ujarnya.

Roy Suryo duduk menjadi Menpora menggantikan posisi koleganya di Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng. Andi mengundurkan diri setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi Hambalang. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini