Sukses

Banjir 100 Cm Rendam Pesing Poglar, Warga Mengungsi

Banjir menggenang 5 RT di RW 2 dengan ketinggian sekitar 100 cm atau setinggi paha atas wanita dewasa.

Jakarta direndam banjir. Sebagian besar daerah ibukota ini tergenang air, salah satunya di daerah Pesing Poglar, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (16/1/2013) pukul 08.30 WIB, banjir menggenang 5 RT di RW 2, yakni RT 06, 07, 08, 09, dan 10, dengan ketinggian sekitar 100 cm atau setinggi paha atas wanita dewasa. Ketinggian banjir diperkirakan akan terus meningkat lantaran hujan terus mengguyur Jakarta hingga sekarang.

Sebagian warga telah mengungsi ke Masjid Jami At-Taqwa. Sebagian warga lainnya masih bersiap-siap di rumah masing-masing untuk mengungsi.

Sementara itu, jalan-jalan di sekitar lumpuh karena genangan air 100 cm. Namun, masih ada pengendara motor dan mobil yang melintas.

Banjir yang terjadi di Pesing Poglar ini dipicu oleh luapan Kali Pesing, sehingga air tak tertahankan lagi hingga mengepung permukiman warga di sekitar. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.