Sukses

Kakak Bocah R Sudah 6 Hari Diperiksa Polisi

Khusus untuk RR, sampai saat ini dia tercatat diperiksa lebih dari 5 kali.

Polres Metro Jakarta Timur belum memiliki bukti kuat untuk menetapkan tersangka kasus kematian bocah R, siswi kelas 5 SD yang tewas karena radang otak dan menderita luka parah di kelamin. Hingga kini, setidaknya dua nama sudah berulang kali diperiksa polisi, yakni tetangga korban berinisial Rom alias Bul, dan Kakak R berinisial RR.

Khusus untuk RR, sampai saat ini dia tercatat diperiksa lebih dari 5 kali. Bahkan, pada Selasa (15/1/2013) ini, RR sudah memasuki hari ke-6 "ngekost" di kantor polisi.

"RR sudah enam hari nggak tidur di rumah. Dia masih di Polres. Dari enam hari di sana, cuma tiga sampai empat kali pulang ditemani dua polisi. Itu juga cuma numpang mandi dan makan, habis itu dibawa lagi ke Polres," kata ibunda R, A kepada Liputan6.com di kediamannya, Jakarta Timur, Selasa sore (15/1/2013).

Selain "menginap" di kantor polisi, hampir sebagian pakaian milik RR juga dibawa polisi tiga hari pasca-pemakaman R. "Sebagian pakaian RR dibawa sama polisi. Semua pakaian dan barang-barang almarhum juga dibawa. Katanya buat tes DNA," kata A.

A juga mengatakan, keluarga tidak mau berprasangka terhadap siapapun. Dia hanya ingin, kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. "Kasus ini maunya diselesaikan secara musyawarah. Damai saja. Namanya juga anak, saya sebagai orang tua kan ya nggak tega," ucap A.

Apakah dugaan RR sebagai pelaku pemerkosaan RI semakin menguat? Kendati demikian, kepolisian enggan berspekulasi. Menurut Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Polisi Didik Haryadi, sampai saat ini sudah 19 saksi diperiksa, termasuk RR.

"Kami memang minim bukti. Tapi kami masih melakukan penyelidikan. Ya tes DNA, ya visum, dan bukti lainnya yang mendukung. Itu semua sebagai upaya mengungkap kasus ini," ujar Didik ketika dihubungi, Selasa (15/1/2013). (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.