Sukses

VIDEO: Lebak dan Bekasi Terendam Banjir

Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah daerah di Tanah Air masih terendam banjir, seperti di Lebak (Banten), Bekasi (Jabar), dan Semarang (Jateng).

Curah hujan yang tinggi membuat sejumlah daerah di Tanah Air masih terendam banjir. Di Lebak, Banten, banjir belum beranjak pascaambruknya jembatan gantung di Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar.

Kondisi tersebut membuat tim Taruna Siaga Bencana mulai mengerahkan perahu karet untuk membantu warga bepergian ke tempat lain, Selasa (15/1/2013). Sarana ini membuat warga lega dan tidak perlu menantang maut menyeberangi jembatan yang rapuh dengan arus sungai yang deras di bawahnya.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur sejak dini hari tadi membuat ratusan rumah di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, terendam banjir. Bah terjadi karena daya tampung sungai di dekat perumahan tidak sebanding dengan peningkatan debit air hujan.

Sedangkan di Bekasi Timur, sebuah sekolah terendam banjir dan membuat para siswa tidak bersekolah karena sulit mengakses jalan yang terendam.

Hujan deras beberapa hari terakhir juga membuat sebagian Kota Semarang, Jawa Tengah, terendam banjir. Hampir semua jalan protokol dan perumahan di kawasan Semarang utara terendam dengan ketinggian air bervariasi. Akibatnya, sejumlah kendaraan yang melintas di kawasan ini mogok.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini