Sukses

VIDEO: Pademangan dan Ulujami Kebanjiran Lagi

Hujan deras dan pasang air laut merendam permukiman warga di Pademangan, Jakarta Utara. Sementara curah hujan tinggi dan luapan Kali Pesanggrahan merendam pemukiman di Ulujami, Jakarta Selatan.

Serupa dengan nasib beberapa wilayah Jakarta lain yang telah tergenang banjir akibat guyuran hujan sejak dini hari tadi, hujan deras dan pasang air laut pun merendam permukiman warga di Pademangan, Jakarta Utara.

Pantauan Liputan 6 SCTV Selasa (15/1/2013), saat ini di Jalan Pademangan Barat, Jakarta Utara, puluhan rumah telah terendam banjir. Air pasang laut itu memasuki rumah warga sejak dini hari tadi.

Akibat banjir itu, aktifitas warga pun menjadi terganggu. Kendati demikian, warga lebih memilih bertahan di rumah masing-masing dan berharap air dengan cepat surut.

Warga pun berharap pemerintah daerah dengan cepat memberikan solusi agar genangan air dapat segera di kuras.

Tak berbeda dengan wilayah Pademangan, pemukiman warga di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan juga mengalami nasib yang sama. lebih dari 200 rumah di 3 RT di RW 07, di kawasan langganan banjir itu terendam dengan ketinggian air cukup bervariasi. Yakni antara setengah meter hingga 1,5 meter lebih.

Banjir di kawasan tersebut diduga terjadi akibat curah hujan tinggi dan air kiriman dari Bogor, Jawa Barat. Yang mengakibatkan Kali Pesanggrahan meluap dan merendam sejumlah kawasan pemukiman warga yang dilintasi Kali Pesanggrahan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini