Sukses

Salju Bekukan Bandara Tokyo, Ribuan Penumpang Terjebak

Hujan salju dengan intensitas yang sangat tinggi membuat Bandara Internasional Narita, Tokyo 'membeku'.

Cuaca buruk tidak hanya melanda Indonesia, tetapi juga di Jepang. Bila di Tanah Air, cuaca buruk berupa guyuran hujan dan tiupan angin kencang, maka di Jepang, cuaca buruk berupa hujan salju.

Seperti dilansir Times of India, Selasa (15/1/2013), hujan salju dengan intensitas yang sangat tinggi membuat Bandara Internasional Narita, Tokyo 'membeku'. Salju berukuran sekitar 8 cm menyelimuti dan melumpuhkan aktivitas bandara.

Akibatnya, ribuan penumpang yang sudah dijadwalkan 'terbang' ke tujuan masing-masing terjebak di dalam bandara. Mereka terpaksa menetap di terminal udara tersebut selama satu malam, tepatnya pada Senin 14 Januari 2013 malam, waktu setempat.

Pihak Bandara Narita menyatakan, ada sekitar 3.400 penumpang yang terpaksa bermalam di bandara, karena 71 penerbangan dibatalkan akibat bekuan salju yang tak bisa dibendung lagi.

"Kami telah membagikan sleeping bags dan air mineral kepada para penumpang yang terdampar," kata seorang petugas bandara.

Bandara Narita diperkirakan mulai beroperasi kembali pada Selasa sore. Selain membekukan bandara, hujan salju juga membuat jalan raya di sekitar macet serta perjalanan kereta api terhambat. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.