Sukses

Akbar Tandjung: Nomor 5 Sejalan dengan Semangat Pancasila

Akbar Tandjung menilai nomor 5 yang didapatkan Golkar sejalan dengan nilai-nilai pancasila.

Dalam pengundian nomor urut Partai Politik (Parpol) peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2014, Partai Golongan Karya (Golkar) mendapatkan nomor urut 5.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Pusat Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan nomor tersebut sejalan dengan nilai-nilai pancasila.

"Alhamdulillah kita bersyukur karena nomor 5 itu betul-betul sejalan dengan semangat kita yang Pancasila. Lalu di Golkar juga ada Panca Bhakti Partai Golkar. Lalu dari perspektif agama Islam itu, ada salat 5 waktu," kata Akbar saat ditemui di acara peringatan Malari 74 dan HUT Indonesia Democracy Monitor (Indemo) di Teater Kecil TIM, Cikini, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Karenanya, mantan Ketua DPR RI periode 1999-2004 itu menilai, dengan nomor 5, Partai Golkar bisa meraih kemenangan pada pemilu 2014 mendatang. Sebab, partai berlambang pohon beringin tersebut memang didirikan untuk mengawal Pancasila. Ini merupakan modal bagi golkar. 

"Jadi, saya kira itu mudah-mudahan bisa menjadikan suatu tanda bahwa Golkar bisa meraih suatu sisi kemenangan pemilu nanti. Dan golkar didirikan untuk mengawal Pancasila. Insya Allah, kita juga akan terus bekerja keras dan kita yakin akan meraih kemenangan dengan kerja keras itu," tukasnya.

Sementara, menurut pandangan Master Feng Shui dan Tarot, Ahmad Boedi memandang partai yang mendapatkan angka 5 harus membumi. Artinya, partai tersebut harus berusaha keras untuk turun langsung ke rakyat.

"Partai dengan nomor urut tersebut harus membumi. Harus ke akar rumput, ke rakyat," ujarnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.