Sukses

Tim Futsal Bantaeng Bertanding di Event Nasional

Tim Futsal Bantaeng, Mesran Bantaeng akan bertanding dalam babak IV atau babak nasional Liga Futsal Amatir Indonesia (LFAI).

Citizen6, Makasar: Tim Futsal Bantaeng, Mesran Bantaeng akan bertanding dalam babak IV atau babak nasional Liga Futsal Amatir Indonesia (LFAI).  Pertandingan yang akan digelar pada 16 hingga 26 Januari 2013 ini akan dilangsungkan di Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Kepastian keikutsertaan Tim Mesran Bantaeng pada event nasional ini didapatkan, setelah mengikuti babak III yang berlangsung di Palu, Sulawesi Tengah pada pertengahan Nopember 2012 lalu, dan meraih Juara II. Hal itu diungkapkan Erwin selaku Kapten yang ditemui saat mengikuti latihan terakhir di Bantaeng, Sabtu 12 Januari 2013.

"Insya Allah, Tim Mesran Bantaeng akan berangkat ke Jakarta dan lanjut ke Sukabumi, pada Senin 14 Januari 2013. Mohon doa restu masyarakat Bantaeng serta pencinta Futsal Bantaeng, agar kami dapat persembahkan yang terbaik," ungkap Erwin saat dikonfirmasi lewat handphone-nya.

Dalam menghadapi event nasional ini, Erwin cs melakukan latihan secara intens di GOR Mallilingi dan lapangan futsal di Jalan Raya Lanto. Perlu diketahui kini Bantaeng telah memiliki Stadion Futsal yang bertaraf Internasional yang akan dipergunakan pada saat Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2014 mendatang yang akan dipusatkan di Bantaeng.

Selain Tim Mesran Bantaeng, yang mewakili regional Sulawesi adalah Pinky Boy’s FC. "Alhamdulillah, kami juga telah mendapatkan bantuan dana pribadi dari bapak Bupati Bantaeng,  HM Nurdin Abdullah serta beberapa bantuan sponsor lainnya," tambah Erwin.

Tim Mesran Bantaeng akan bergabung dengan 24 tim futsal dari seluruh Indonesia yang menjadi wakil daerahnya masing-masing yang akan bertarung dalam babak IV atau babak Nasional Liga Futsal Amatir Indonesia. Sebanyak 24 tim yang sebagian besar adalah juara, Runner-Up, dan peringkat ketiga di masing-masing wilayahnya ini nantinya akan dibagi kedalam empat grup dengan format pertandingan setengah kompetisi. Di mana masing-masing juara dan Runner-Up grup berhak lolos ke babak perempat final. Tempat pertandingannya sendiri akan berlangsung di Cibadak Futsal Stadium, Sukabumi. Tim-tim dalam grup ini sendiri sudah diundi oleh para pengurus LFAI.

"Insya Allah, kami akan tampilkan performa yang terbaik disana, sehingga bisa mendapatkan juara," tutur Andi salah satu pemain saat ditemui di  Mall Panakukang sebelum bertolak ke Jakarta. (Syahrul Bayan/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini