Akbar Tandjung: Kader Golkar ke Partai Nasdem Tak Bisa Dihindari

  • Politik
  • 0
  • 15 Jan 2013 14:22

akbar-tandjung130115b.jpg
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung tak mempermasalahkan banyaknya kader Golkar yang pindah ke Partai Nasdem. Partai besutan dari mantan politisi senior Golkar, Surya Paloh.

Menurut Akbar, perpindahan para kader Golkar itu malah tidak bisa dihindari lagi, mengingat sistem politik di Indonesia membebaskan untuk menentukan hak politiknya.

"Jadi itu tidak bisa dihindari dalam suasana politik saat ini yang sangat cair," kata Akbar di peringatan Malari 74 dan HUT Indonesia Democracy Monitor (Indemo), Cikini, Jakarta, Selasa (15/1/2013).

Akbar mengklaim, meskipun banyak yang pindah ke Partai Nasdem tetapi Beringin tidak pernah kekurangan kader berkualitas. Alasannya, pola rekrutmen kader terus berjalan.

"Golkar itu memiliki kader-kader yang cukup banyak dan dia juga bisa mengisi sistem pengkaderan kita yang lainnya. Jadi kami memiliki kader yang banyak," mantan Ketua Umum Partai Golkar ini.

Partai Nasdem mengakui banyak calon anggota legislatifnya yang maju berasal dari partai berlambang pohon beringin itu. "Saya kira banyak sekali calon anggota legislatif dari berbagai macam parpol. Saya lihat Golkar ada banyak seperti Feri Mursidan Baldan, Jefry Geofani, Victor Laisodat," ungkap Sekjen Partai Nasdem Ahmad Rofiq saat ditemui di kantor KPU RI, Jakarta, Senin (14/1/2013) kemrin. (Ism)

Credit: Ism

Terpopuler