Sukses

Banjir Lagi, Warga Kampung Pulo Diimbau Mengungsi

Air kiriman dari Bogor dan hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak dinihari tadi mengakibatkan beberapa wilayah kembali digenangi oleh banjir.

Air kiriman dari Bogor dan hujan yang mengguyur wilayah Jakarta sejak dinihari tadi mengakibatkan beberapa wilayah kembali digenangi oleh banjir. Kampung Pulo yang merupakan salah satu kawasan langganan banjir kembali terkena imbasnya.

Pantauan Lilputan6.com Selasa (15/1/2013), ketinggian air di Kampung Pulo telah mencapai 140 cm atau setinggi dada orang dewasa dan telah mengepung 3 RW di kawasan tersebut.

Akibatnya 570 warga Kampung Pulo mengungsi ke posko pengungsian di Dinas Kesehatan Jakarta Timur, di Jalan Jatinegara Barat Jakarta Timur.

Suku Dinas Kesehatan Wilayah Jakarta Timur juga telah membuka posko pengungsian tersebut sejak pukul 09.00 pagi tadi. Bantuan kesehatan, pangan, dan tenda pengungsian pun sudah disiapkan oleh pihak Dinas Kesehatan Jakarta Timur dibantu oleh pihak kecamatan Kampung Melayu dan Palang Merah Indonesia.

"Bantuan kesehatan, pengobatanan, dan makanan sudah datang dari PMI dan Sudin Sosial. Ada 10-15 tenaga Dokter dari Sudin Sosial dan kesehatan sudah kami siapkan. Begitu juga perahu karet sudah kita siapkan untuk membantu evakuasi korban banjir di Kampung Pulo. Untuk sementera 4 unit perahu karet dari trantib dan Dinas Kebakaran," ujar Hanson, Wakil Camat Jatinegara.

Hanson juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang terkena banjir di kawasan Kampung Pulo untuk segera mengungsi karena banjir kiriman dari Bogor masih berpontesi merendam kawasan tersebut.

"Saya menghimbau untuk warga Kampung Pulo untuk segera mengungsi, kemungkinan banjir kiriman dari Bogor masih terus datang," tambah Hanson.

Selain itu Kecamatan Kampung Melayu membuka beberapa posko banjir yang ada disekitar Kampung Melayu diantaranya terdapat di Posko basement RS Hermina dan Mesjid At Tawabin, Kampung Melayu. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.