Sukses

Pesan Bang Yos untuk Jokowi Soal Transportasi

Salah satunya, Sutiyoso meminta agar Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mewujudkan MRT secepatnya.

Gubernur DKI Jakarta Periode 2002-2007, Sutiyoso, memberikan pesan kepada suksesornya Joko Widodo (Jokowi). Salah satunya, Sutiyoso meminta agar Gubernur DKI Jakarta Jokowi bersama Wakilnya Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mewujudkan MRT secepatnya.

"Saya berharap Jokowi-Ahok bisa selesaikan 4 moda transportasi. Selesaikan semua, jadi tuntas semua. Monorel hendaknya bisa dilanjutkan. MRT empat sampai lima tahun lagi bisa selesai, fokusnya harus ke situ," ungkap pria yang akrab disapa Bang Yos itu kepada Liputan6.com, di Newseum Cafe, Jakarta Pusat, Selasa (15/1/2013).

Empat moda transportasi yang dimaksud Bang Yos adalah bus transjakarta, monorel, MRT, dan water way. Dari keempatnya, yang paling murah dan cepat dikerjakan adalah bus transjakarta.

"Transjakarta itu paling murah. Karena sudah ada jalannya, tinggal dibuat separator. Bus tinggal dibeli, supir tinggal direkrut," imbuhnya.

Kemacetan di Jakarta, menurut Bang Yos, baru akan terurai ketika 4 moda transportasi itu ada dan diterapkan. Jika 4 moda transportasi itu sudah ada baru dilanjutkan dengan penerapan aturan.

"Jangan kebalik. Kalau aturan sudah ada, tapi belum ada angkutan massal alterantif, akhirnya banyak yang akan melanggar," jelasnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini