Sukses

Awas! Jakarta Berpotensi Banjir Hari Ini

Hujan berintensitas ringan hingga tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang terjadi sejak Selasa dini hari hingga saat ini menyebabkan debit air beberapa sungai meningkat.

Hujan berintensitas ringan hingga tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya yang terjadi sejak Selasa dini hari hingga saat ini menyebabkan debit air beberapa sungai meningkat. Jakarta pun diprediksi berpotensi banjir pada hari ini.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com dari siaran pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (15/1/2013) pagi, tercatat debit air di beberapa pintu air hingga pukul 07.00 WIB telah berada pada status Siaga II. Di antaranya:

- Katulampa dengan ketinggian air 200 cm
- Angke Hulu dengan ketinggian air 210 cm
- Karet dengan ketinggian air 560 cm

Bendung Katulampa yang berada dalam status Siaga II mengakibatkan ketinggian debit sungai Ciliwung antara 150 – 200 cm. Tinggi muka air ini tercatat sebagai rekor tertinggi selama musim penghujan 2012/2013.

Kondisi tersebut berpotensi menjadi Siaga I atau level tertinggi karena hujan masih turun. Karena itu, diperkirakan pada pukul 18.00-19.00 WIB nanti, banjir akan mulai menggenangi wilayah sekitar Sungai Ciliwung dan merembet ke beberapa daerah lain. (Tnt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.