Sukses

VIDEO: Ratusan Siswa SD di Surabaya Protes Program Mutasi

Program mutasi besar-besaran guru diprotes ratusan siswa dan wali murid Sekolah Dasar Negeri Manukan Wetan 1 Surabaya, Jawa Timur.

Program mutasi besar-besaran guru diprotes ratusan siswa dan wali murid Sekolah Dasar Negeri Manukan Wetan 1 Surabaya, Jawa Timur. Mereka khawatir tidak cocok dengan metode belajar yang diberikan guru baru.

Protes disuarakan dengan berunjuk rasa depan gerbang pintu sekolah, Senin (14/1/2013). Para siswa berharap 4 guru yang selama ini mengajar mereka tidak jadi dimutasi.

Tapi pihak sekolah bersikukuh dengan pendirian mereka. Mutasi guru dianggap bertujuan untuk penyegaran.

Atas dasar itu keputusan tersebut tak dapat diganggu gugat karena berlaku di seluruh Surabaya. Keputusan itu juga telah dituangkan ke dalam surat keputusan Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Akibat unjuk rasa ini kegiatan belajar mengajar sempat terganggu. Para orangtua murid sepakat menyampaikan tuntutan mereka ke kantor DPRD setempat agar dinas pendidikan kota meninjau ulang surat keputusan itu.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini