Sukses

VIDEO: Unjuk Rasa Menuntut Kajari Malang Mundur Ricuh

Unjuk rasa menuntut Kepala Kejaksaan Negeri Malang Wenny Gustiati mundur depan Gedung Kejaksaan Negeri Malang, Jawa Timur, berlangsung ricuh.

Unjuk rasa puluhan mahasiswa depan Gedung Kejaksaan Negeri Malang, Jawa Timur, berlangsung ricuh. Mahasiswa yang tergabung dalam Komando Komite Mahasiswa Anti-mafia Hukum atau (Kommah) bentrok dengan petugas kepolisian, Senin (14/1/2013).

Demonstran mendesak Kepala Kejaksaan Negeri Malang Wenny Gustiati dan sejumlah stafnya yang diduga terlibat kasus mafia hukum, mundur dari jabatan.

Mahasiswa menuding Wenny terlibat jaringan makelar kasus korupsi yang ditanganinya, termasuk kasus korupsi pengadaan tanah dan pembangunan gedung perkuliahan baru Universitas Negeri Malang.

Dalam unjuk rasa itu, mahasiswa mengadakan aksi teatrikal pemberian uang suap kepada aparat kejaksaan.

Aksi berakhir setelah perwakilan dari Kejaksaan Negeri Malang menemui massa. Demonstran sempat menghadiahi kejaksaan 3 ekor tikus sebagai simbol masih suburnya mafia hukum di Kejaksaan Negeri Malang.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.