Sukses

20 Rumah di Pasuruan Rusak Diterjang Angin Kencang

Hujan deras dan angin kencang menerjang 4 desa di Kecamatan Nguling dan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sebanyak 20 rumah warga rusak.

Cuaca buruk masih menghantui berbagai daerah di nusantara. Hujan deras dan angin kencang menerjang 4 desa di Kecamatan Nguling dan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Sebanyak 20 rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang dan tersapu angin kencang.

Bencana ini diawali hujan deras yang berlangsung pada Senin (14/1/2013), selama hampir 3 jam. Warga sempat panik ketika angin kencang datang tiba-tiba. Rumah-rumah rusak serta jalan tertutup pohon yang bertumbangan. Warga kemudian memperbaiki rumah mereka begitu cuaca membaik.

Serbuan angin kencang juga menyapu Desa Kertamukti, Cipatat, Bandung, Jawa Barat. Angin puting beliung yang melanda daerah ini sempat membuat warga panik. Genting-genting rumah beterbangan, pohon bertumbangan, dan puluhan hektare sawah yang sudah menguning pun turut rusak disapu puting beliung.

Sementara di Sleman, Yogjakarta juga kedatangan tamu yang sama. Angin kencang disertai bunyi gemuruh yang datang tiba-tiba dari arah barat menerjang 4 desa yaitu Lumbungrejo,Wedomartani, Sukoharjo, dan Selomartani.

Genteng-genteng rumah beterbangan dan sejumlah pohon tumbang akibat peristiwa ini. Selain itu, angin juga menerbangkan baliho, spanduk, dan memutus kabel listrik. Pemerintah setempat pun mengimbau warga untuk waspada dengan tidak berteduh di bawah pohon dan papan nama saat hujan lebat.(Ndy/Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini