Sukses

VIDEO: 2 Jenazah ABK Kapal Tirta Samudera Dievakuasi

Korban tewas tenggelamnya Kapal Tanker Tirta Samudera XXI berhasil dievakuasi di Rembang, Jawa Tengah.

Korban tewas tenggelamnya Kapal Tanker Tirta Samudera XXI berhasil dievakuasi di Rembang, Jawa Tengah. Upaya evakuasi sempat tertahan akibat cuaca buruk.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (14/1/2013), evakuasi korban menggunakan Kapal TB Srikandi Baruna, milik PLTU Sluke. Proses evakuasi alami hambatan dan bahkan nyaris gagal setelah ombak besar menerjang dan membuat kapal terhempas.

Tiba di darat, 2 jenazah korban tewas ini langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Soetrasno Rembang untuk proses identifikasi. Saat ini 3 korban sudah berhasil ditemukan, satu di antaranya ditemukan dalam kondisi hidup. Sementara 12 lainnya masih dalam proses pencarian.

Kapal Tanker Tirta Samudra XXI, dilaporkan tenggelam di laut perbatasan antara Perairan Semarang dan Perairan Karimunjawa, Jumat 11 Januari lalu. Kapal berpenumpang 15 ABK itu tenggelam akibat cuaca buruk sehingga mereka menyelamatkan diri dengan menggunakan sekoci namun terombang-ambing di tengah lautan.

Keberadaan posisi sekoci sebelumnya sudah terlihat oleh Kapal Sevia, Kapal Meratus Batam, dan KM Amazon. Kendati begitu, kapal-kapal itu tidak dapat mengevakuasi lantaran cuaca buruk. Tim SAR gabungan juga sempat memberikan bantuan logistik saat melihat sekoci para ABK. Namun, sekoci kembali menghilang saat regu penyelamat kembali ke titik koordinat.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini