Sukses

Kader Golkar Hengkang ke Partai Nasdem, Ical Tak Masalah

Bagi Golkar mereka yang hengkang ke Partai Nasdem bukan menjadi ancaman.

Golkar mengakui sejumlah politisinya melompat pagar ke Partai Nasdem. Bagi Partai Beringin, mereka yang memutuskan pindah gerbong itu tidak menjadi ancaman.

"Oh, itu tidak menjadi persoalan," kata Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie di kantor pusat KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2013).

Nama-nama mantan politisi Golkar yang sudah lama pindah ke Partai Nasdem antara lain Ferry Mursidan Baldan, Jefrie Geovanie, dan Victor Laisodat. Golkar melihat itu bukanlah suatu ancaman.

Wakil Ketua Umum Golkar Agung Laksono menambahkan, adanya kader yang hengkang itu tidak membuat Partai Golkar limbung. "Tidak ada masalah, jalan terus," ujar politisi yang juga Menko Kesra ini.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Golkar Nurul Arifin mengatakan jumlah mereka yang hengkang tidak sampai sembilan orang. Bila ada dari mereka yang kini masih menjadi anggota Fraksi Golkar di DPR, pada saatnya nanti akan dilakukan Pergantian Antar-Waktu atau PAW.

"Kursi kosong di DPR yang ditinggalkan akan diisi oleh kader Partai Golkar yang lainnya," kata Nurul. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.