Sukses

Pondok Cina Diblokade, Perjalanan KRL Terganggu

Sejumlah demonstran memblokade dua jalur rel kereta di lokasi tersebut.

Penggusuran kios di Stasiun Pondok Cina berbuntut panjang. Sejumlah demonstran memblokade dua jalur rel kereta di lokasi tersebut.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Senin (14/1/2013), para pedagang dan sejumlah mahasiswa ini berkumpul di dua jalur kereta. Mereka juga meletakkan beberap pot bunga di jalur rel tersebut.

Akibatnya, sejumlah perjalanan kereta api Jakarta Bogor-sebaliknya pun terganggu. Bahkan di Stasiun Depok Baru, KRL yang akan menuju Jakarta sudah 2 jam terhenti. Para penumpang yang lama menunggu akhirnya tak sabar dan mengembalikan tiket mereka ke peron dan beralih ke moda angkutan lainnya.

Sebelumnya, penggusuran kios pedagang kaki lima di Stasiun Pondok Cina, berujung bentrok. Pedagang yang dibantu mahasiswa Universitas Indonesia (UI) melawan puluhan petugas yang berusaha membongkar sebuah kios buku.

Bentrokan tak terhindarkan saat petugas yang dibantu sejumlah orang tak dikenal tetap merangsek maju dan membongkar sejumlah kios. Pedagang pun histeris. Sejumlah mahasiswa dan pedagang terluka dalam bentrokan ini.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini