Sukses

Ahok: Semua Nomor Urut Bagus-bagus

Politisi Partai Gerindra Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai tidak penting untuk memusingkan nomor partai.

Sepuluh partai politik (parpol) bakal mendapat nomor urut melalui pengundian. Politisi Partai Gerindra Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai tidak penting untuk memusingkan nomor partai. Semua nomor dianggap bagus.

"Aku tidak tahu loh. Semua nomor bagi saya bagus-bagus aja," ujar Ahok yang juga Wakil Gubenur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta, Senin (14/1/2013).

Pengundian nomor parpol akan digelar di Ruang Sidang Utama lantai 2 Gedung KPU, Jakarta, Senin (14/1/2013) pukul 14.00 WIB dalam rapat pleno terbuka. Penentuan nomor parpol ini bakal dihadiri ketua umum dan sekjen parpol peserta yang lolos ke Pemilu 2014.

Sebelumnya anggota Dewan Penasihat Partai Gerindra Martin Hutabarat menilai nomor urut parpol kurang begitu penting. Gerindra menganggap semua nomor dari 1 sampai 10 itu sama saja. Hal terpenting adalah rekam jejak dan prestasi partai, terutama dalam mencegah dan memberantas praktek korupsi.

Kesepuluh parpol yang bakal diundi untuk mendapatkan nomor urut peserta Pemilu 2014 adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Demokrat (PD), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.