Sukses

VIDEO: KM Tenggelam Dihantam Gelombang, 2 Tewas

Karena dihantam gelombang tinggi, Kapal Motor Tanyando Maule tenggelam di Laut Erngodan, Kota Tual, Maluku.

Karena dihantam gelombang tinggi, Kapal Motor Tanyando Maule tenggelam di Laut Erngodan, Kota Tual, Maluku. Dua penumpang meninggal dunia, sedangkan satu lainnya hilang.

Dengan menggunakan kapal cepat, tim SAR mengangkut para penumpang dan awak Kapal Motor Tanyando Maule yang tenggelam di Laut Erngodan, Kota Tual. Para penumpang yang selamat kondisinya lemah, karena kaget saat kapal dihantam gelombang setinggi 4 meter.

Mereka dievakuasi satu per satu untuk mendapatkan perawatan. Sementara itu, 2 penumpang bernama Samsia Kobakoran (30) dan Umar Rahakbau (7) ditemukan meninggal dan satu penumpang lainnya belum ditemukan.

Sementara itu, di Laut Ambalat, Kabupaten Kutai, Kartanegara, Kalimantan Timur, kapal nelayan tenggelam setelah dihantam angin puting beliung. Dua nelayan belum ditemukan. Tim SAR terus melakukan pencarian. Empat nelayan berhasil diselamatkan setelah 7 jam terombang-ambing di laut. Namun 2 orang lainnya hilang.

Tim SAR bersama nelayan rencananya, Senin (14/1/2013) siang ini akan melanjutkan pencarian dengan menyelam di titik koordinat tenggelamnya kapal. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.