2 Orang Diperiksa Terkait Tower Crane Roboh

  • Peristiwa
  • 0
  • 14 Jan 2013 00:16

tower-crane-ciputat130113c.jpg
2 orang diperiksa polisi menyusul robohnya tower crane yang menewaskan tiga orang di proyek pembangunan Apartemen Green Lake View, Ciputat, Tangerang Selatan. Pemeriksaan dilakukan di Polres Jakarta Selatan.

"Saksi-saksi sudah dibawa ke Polres Jakarta Selatan. Dua orang pekerja proyek kita periksa sebagai saksi," ujar Kompol Alip di lokasi kejadian di Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Tangerang, Minggu (13/1/2013).

Alip menjelaskan kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Polres jakarta Selatan. "Kasus ini diambil alih oleh Polres Jakarta Selatan, kita hanya penanganan awal saja serta evakuasi korban kita kirim ke rumah sakit," paparnya.

Dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 16:00 WIB ini mengakibatkan 3 meninggal dunia dan 1 orang terluka. Ketiga orang yang tewas yakni Yoto 30 tahun, Jalil 45 tahun, dan Leman 50 tahun, dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Sedangkan korban selamat Wanto 25 tahun, dirawat di RS Sari Asih Ciputat.

Apartemen Green Lake View merupakan komplek apartemen yang dikembangkan Cempaka Group. Bangunan proyek ini nantinya terdiri dari 5 gedung dengan tinggi gedung masing-masing 16 lantai.

Sebelumnya, polisi menduga penyebab robohnya tower crane ini akibat patahnya konstruksi besi yang menopang crane. "Ada salah satu konstruksi yang patah dari besi yaitu crane yang dipakai untuk mengangkat alat berat," ungkap Alip. (Adi)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler