Sukses

Konstruksi Patah, Penyebab Robohnya Tower Crane

Patahnya besi kontruksi yang menopang menara diduga sebagai penyebab robohnya tower crane di proyek apartemen Green Lake View, Ciputat, Tangsel.

Patahnya besi kontruksi yang menopang menara diduga sebagai penyebab robohnya tower crane di proyek apartemen Green Lake View, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Insiden ini menewaskan tiga pekerja yang sedang bekerja di bawahnya.

"Ada salah satu konstruksi yang patah dari besi yaitu Crane yang dipakai untuk mengangkat alat berat," jelas Kapolsek Metro Ciputat Kompol Alip di lokasi kejadian di Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Minggu (13/1/2013).

Alip menambahkan kesimpulan sementara besi konstruksi tersebut patah akibat tidak kuat menahan beban berat yang dibawa. Hal ini bisa dilihat dari bagian besi yang bengkok sehingga menjadi titik lemah robohnya tower crane nahas tersebut. Saat ini lokasi kejadian sudah ditutup dan dipasang garis polisi. Warga dan pekerja dilarang mendekati lokasi kejadian untuk penyelidikan lanjut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, insiden robohnya tower di proyek pembangunan ini menewaskan 3 orang, yakni Yoto (30), Jalil (45), dan Leman (50). Ketiga korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Belum diketahui nasib kelanjutan proyek apartemen milik perusahaan kontraktor Cempaka Group yang melibatkan 400 pekerja. Komplek apartemen ini rencananya terdiri dari 5 gedung, dengan tinggi masing-masing 16 lantai. (Adi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini