Sukses

Tower Crane Apartemen di Ciputat Ambruk, 3 Pekerja Tewas

Tiga pekerja dilaporkan tewas. Satu orang lainnya mengalami luka berat.

Tower crane di proyek pembangunan apartemen Green Lake View, Jalan Dewi Sartika, Ciputat, Tangerang Selatan, roboh. Akibatnya, tiga pekerja bangunan tewas tergencet alat berat. Hingga saat ini dua korban tewas masih sulit dievakuasi.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Ciputat AKP Syamsudin tidak membantah peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB itu. "Iya benar," kata Syamsuddin saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (13/1/2013)

Syamsudin mengakui, polisi saat ini tengah memeriksa pengembang apartemen untuk mencari tahu penyebab kecelakaan kerja itu. "Saya sedang tanya pihak pengembang ini," tutur Syamsuddin.

Apartemen Green Lake View merupakan komplek apartemen yang dikembangkan Cempaka Group. Bangunan proyek ii nantinya terdiri dari 5 gedung dengan tinggi gedung masing-masing 16 lantai.

Selain tiga orang tewas, satu pekerja lainnya dilaporkan mengalami luka berat. Ketiga korban tewas itu yakni Yoto (30), Jalil (45), dan Leman (50). Sedangkan satu korban luka berat adalah Wanto (25).  (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini