Sukses

VIDEO: Banjir Terjang Situbondo, Pantura Macet Sepanjang 20 Km

Hujan deras menerjang Situbondo, akibatnya terjadi kemacetan mencapai 20 km di Jalur Pantura.

Guyuran hujan deras di kawasan Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (12/1), mengakibatkan daerah tersebut kembali diterjang banjir. Akibatnya jalur Pantura Situbondo lumpuh total, hingga menyebabkan kemacetan yang mencapai 20 kilometer.

Jalur Pantura, tepatnya di Jembatan Kalimas Situbondo, Jawa Timur lumpuh total. Kendaraan dari arah Surabaya dan sebaliknya terjebak banjir akibat luapan air Sungai Kalimas.

“Macet total, kendaraan terjebak banjir,” kata seorang supir, Effendi.

Untuk mengurai kemacetan, pihak kepolisian pun dibuat sibuk. Mereka terpaksa mengalihkan arus kendaraan ke Jalur Selatan. Yaitu melalui Bondowoso dan Jember. Pengalihan dilakukan untuk kendaraan dari arah Surabaya maupun sebaliknya.

Selain mengakibatkan kemacetan sampai 20 km di Jalur Pantura, banjir juga menyebabkan ratusan rumah warga terendam. Menurut data pihak berwenang setempat, rumah-rumah di 7 kecamatan di sekita Pantura telah terendam banjir.

“Ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai 3 meter,” kata warga Situbondo, Busaeri. (Osc/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.