Sukses

VIDEO: Wuih, 2 Truk Di Kapal Roro Terguling

Dua truk bermuatan sembako diterjang gelombang setinggi 6 meter saat melintasi Perairan Masalembo, dalam pelayaran dari Surabaya menuju Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dua truk bermuatan sembako terbalik di dalam kapal roro. Sebelumnya kapal tersebut diterjang gelombang setinggi 6 meter saat melintasi Perairan Masalembo, dalam pelayaran dari Surabaya menuju Balikpapan, Kalimantan Timur.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Minggu (13/1/2013), kedua truk pengakut sembako itu terbalik di salah satu sudut dek kapal motor Wihan Sejahtera. Saat itu kapal dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya menuju Balikpapan. Terjangan ombak setinggi 6 meter di Perairan Masalembo membuat kapal limbung dan kendaraan yang diangkutnya pun terguncang.

Meski tidak ada kerusakan berarti, namun muatan truk berupa bawang merah, wortel dan sayuran lainnya tumpah di sisi kendaraan.

Normalnya, pelayaran dari Surabaya menuju Balikpapan dapat ditempuh hanya dalam kurun waktu 36 jam. Tetapi akibat cuaca buruk, kapal harus transit semalam di dekat Pulau Masalembu dan baru tiba di Balikpapan dalam 4 hari. Akibat keterlambatan itu banyak muatan kapal terutama sayur-sayuran dan buah-buahan membusuk.

Melihat kondisi cuaca itu, administrator pelabuhan Balikpapan pun melarang kapal-kapal kecil untuk berlayar dalam sepekan ini. Terutama untuk rute perjalanan Balikpapan menuju Pulau Jawa. Namun kapal besar seperti jenis roro tidak dilarang berlayar, hanya saja para awaknya diminta untuk lebih waspada. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini