Sukses

Warga Bangkalan Menuntut Mendagri Segera Melantik Fuad Amin

Warga Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menuntut Mandagri Hari Sabarno menerbitkan surat keputusan dan segera melantik bupati terpilih. SK Mendagri diperkirakan baru turun 2 Februari mendatang.

Liputan6.com, Bangkalan: Sekitar 100 warga yang menamakan Keluarga Bangkalan Surabaya berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Senin (27/1). Mereka menuntut Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno memberikan surat keputusan dan segera melantik bupati terpilih Fuad Amin Imron dan wakilnya Mohammad Dong menjadi Bupati Bangkalan.

Di tempat terpisah, sekitar 100 warga Bangkalan juga berdemonstrasi di depan Kantor Gubernur Jawa Timur di Jalan Pahlawan, Surabaya. Perwakilan unjuk rasa kemudioan diterima Kepala Biro Otonomi Daerah Jatim Agus Syamsuddin. Menurut Agus, surat keputusan diperkirakan akan turun dari Mendagri 2 Februari mendatang bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan bupati sebelumnya, Muhammad Fatah.

Fuad Amin dan Mohammad Dong, terpilih menjadi bupati dan wakil untuk periode 2003-2008 dalam Sidang Paripurna yang digelar DPRD Bangkalan, awal Januari silam. Keduanya menang mutlak atas pasangan Sulaiman dan Sunarto dengan perbandingan 42 melawan tiga suara. Mayoritas suara tersebut berasal dari Fraksi Kebangkitan Bangsa dan F-PDI Perjuangan [baca: Bupati Terpilih Bangkalan Membantah Menggunakan Ijazah Palsu].(YYT/Mohammad Khodim)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.