Sukses

Panglima dan Gubernur GAM Wilayah Pidie Dilantik

Sarjani Abdullah dan Tengku Arief dilantik sebagai Panglima dan Gubernur GAM wilayah Pidie yang baru. Personel GAM yang melanggar perjanjian kesepakatan 9 Desember 2002 akan ditindak.

Liputan6.com, Pidie: Panglima Gerakan Aceh Merdeka Komando Pusat Tiro Tengku Muzakir Manaf melantik Sarjani Abdullah sebagai Panglima dan Tengku Arief selaku Gubernur GAM Wilayah Pidie di Markas Komando Pusat Tiro, Kabupaten Pidie, belum lama berselang. Sarjani menggantikan Abu Razak yang kini dipromosikan sebagai Komandan Operasi Negara. Sedang Tengku Arief menggantikan Abu Khalidin. Pelantikan kedua pejabat teras GAM ini mendapat penjagaan ketat dan dihadiri seluruh petinggi GAM wilayah Pidie.

Dalam pidatonya, Tengku Muzakir meminta pejabat baru untuk meningkatkan koordinasi sehingga tak terjadi tumpang tindih dalam melaksanakan tugas. Ia juga mengatakan, Komando Pusat Tiro akan bertindak keras dan memberi sanksi hukum kepada anggota GAM yang melanggar kesepakatan perjanjian penghentian permusuhan antara RI-GAM di Jenewa, Swiss, 9 Desember 2002 [baca: Indonesia dan GAM Menandatangani Perjanjian Damai].(ORS/Muhamad Nasier)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini