Sukses

VIDEO: Kapal Sumber Motor Rejeki Tenggelam, 14 Nelayan Hilang

Korban jiwa akibat cuaca buruk bertambah. Sebanyak 14 nelayan asal Rembang, Jawa Tengah, hilang setelah Kapal Motor Sumber Rejeki Putra pecah dihantam ombak di laut Jawa.

Korban jiwa akibat cuaca buruk bertambah. Sebanyak 14 nelayan asal Rembang, Jawa Tengah, hilang setelah kapal mereka pecah dihantam ombak di laut Jawa. Kapal Motor Sumber Rejeki Putra tenggelam di perairan Bawean, antara Pulau Karamean dan Pulau Lambau.

Kapal nelayan asal Rembang, Jawa Tengah, yang membawa 14 anak buah kapal (ABK) ini terakhir kali berkomunikasi dengan Pelabuhan Rembang, Rabu 9 Januari 2013. Nahkoda kapal, Subakir menginformasikan kalau kapalnya pecah dihantam ombak setinggi 4 meter. Subakir juga berpesan kepada petugas Syahbandar untuk menjaga keluarganya di rumah karena kapal yang dia naiki sudah hampir tenggelam.

Kepala pos keamanan laut Rembang, Letda Hartono mengatakan, sudah melaporkan kejadian ini ke Lantamal V Surabaya agar pencarian segera dilakukan, termasuk meminta bantuan kapal nelayan yang berlindung di Pulau Karamean. Rencana penyisiran terhalang cuaca buruk dan ombak besar. Petugas hanya bisa memantau dan menunggu cuaca membaik.

Nasib 14 ABK yang belum jelas membuat keluarga resah. Salah satunya Muryati, warga Desa Tritunggal, Rembang Kota. Suaminya, Masduri berangkat melaut dan belum ada kabar sampai sekarang.

Syahbandar pelabuhan mengingatkan nelayan tidak melaut untuk sementara waktu. Sampai saat ini angin kencang dan ombak besar masih terjadi di laut Jawa. (Frd)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.