Sukses

Pelaku Penembakan di Papua Masih Diburu

Polri bersama TNI masih mengejar pelaku dua kali penembakan yang terjadi pada Kamis kemarin di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Polri bersama TNI masih mengejar pelaku dua kali penembakan yang terjadi pada Kamis 10 Januari kemarin di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Petugas kepolisian dan TNI mengejar pelaku di lapangan," ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigadir Jenderal Boy Rafli Amar di Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Menurut Boy, aparat keamanan belum mengetahui pihak mana yang mesti bertanggung jawab atas insiden penembakan tersebut. Ia menyatakan, pelaku penembakan memiliki tinggi tubuh sekitar 160 sentimeter. Penyidik juga masih memeriksa barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Masih dilakukan langkah-langkah pemeriksaan terhadap anak peluru. Itu bagian langkah olah TKP (tempat kejadian perkara)," kata Boy.

Penembakan terhadap anggota TNI Batalion 753 Kodam Cendrawasih Praka Hasan oleh orang tak dikenal terjadi sekitar pukul 17.45 WIT. Korban terluka di bagian punggung akibat ditembak di wilayah pasar Kota Lama, Kampung Wuyukwi Distrik Mulia, Puncak Jaya.

Tak lama berselang, terjadi lagi penembakan tak jauh dari lokasi itu yang mengakibatkan seorang warga sipil bernama Hadiss alias Nito tewas. Dia terkena tembakan pada bagian bahu kanan. Keduanya lalu dibawa ke RSUD Mulia menjalani perawatan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini