Sukses

VIDEO: Tol Jakarta-Merak Macet Parah, Pengemudi Keluar Mobil

Akibat banjir ini, ruas tol Jakarta-Merak di KM 57-59 masih belum bisa dilalui kendaraan.

Banjir akibat luapan sungai Ciujung, Serang Banten yang merendam ratusan ribu rumah yang berada di Provinsi Banten seperti di Kabupaten Lebak, Serang, Pandeglang, dan juga Tangerang sejak Rabu 9 Januari lalu membuat ruas jalan tol ikut terendam. Akibat banjir ini, ruas tol Jakarta-Merak di KM 57-59 masih belum bisa dilalui kendaraan.

Hingga siang ini, ketinggian air yang menggenang di ruas jalan tol itu mencapai 1 meter pada Jumat (11/1/2013). Arus kendaraan yang berasal dari arah Jakarta menuju Merak dan sebaliknya dialihkan ke gerbang tol Balaraja dan Ciujung.

Kemacetan kendaraan pun terjadi di KM 37. Lalu lintas padat merayap, sempat terhenti selama beberapa jam. Hanya jalan per setengah jam. Karena bosan dan lelah, para pengguna kendaraan pun memilih keluar dari mobilnya.

Pihak tol sudah mengimbau pengguna jalan yang memasuki ruas tol Merak-Jakarta sejak di tol Cikupa untuk keluar di gerbang Balaraja Timur dan Balaraja Barat. Dari gerbang tol ini, kemudian melalui jalan arteri dan keluar dari pintu tol Ciujung.

Sementara kendaraan yang berasal dari Merak menuju Jakarta diarahkan keluar pintu tol Ciujung kemudian melalui jalan arteri dan masuk kembali di gerbang tol Balaraja. Karena itu, jalan arteri yang dilalui kendaraan dari dua arah ini mengalami kemacetan.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini