Sukses

Kasus Kematian Bocah R Belum Temukan Titik Terang

Kasus dugaan perkosaan terhadap bocah R (11) masih diselidiki. Sejauh ini Polres Metro Jaktim belum menemukan titik terang.

Pengungkapan pelaku kasus dugaan perkosaan terhadap bocah R (11) masih diselidiki. Sejauh ini Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur belum menemukan titik terang.

"Belum, belum," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jaktim Ajun Komisaris Besar Polisi M. Saleh sambil berlalu ke ruangannya, di Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Sementara Kepala Kepolisian Resor Metro Jaktim Komisaris Besar Mulyadi Kaharni menilai, kasus ini sedang terus didalami dan difokuskan pada 3 tersangka serta keterangan saksi ahli.

"Masih didalami, sudah datangi saksi ahli. Ada saksi kandungan, dari RSCM, Mabes Polri yang laporan, dan Psikologi Polda Metro," jelas Kombes Mulyadi.

Sebelumnya, 17 saksi diperiksa dari kalangan teman dan anggota keluarga siswi kelas 5 sekolah dasar tersebut. Sampai akhir hayatnya, bocah R belum sempat di-BAP-kan karena tak sadarkan diri sejak masuk RSUP Persahabatan pada Sabtu 29 Desember 2012.

Polres Jaktim sebelumnya mendalami keterangan 3 saksi dalam kasus ini. Polisi masih menutup rapat informasi tiga saksi itu.

Bocah R meninggal karena diduga mengalami radang otak dan kerusakan pada alat kelamin. Belakangan dugaan sang bocah mengalami kekerasan seksual menguat. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, penelitian dari hasil visum dokter Rumah Sakit Persahabatan tempat RI dirawat sebelumnya diketahui, alat kelamin bocah R mengalami kerusakan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini