Sukses

Kampanye Pakai Nomor Urut, Ketua KPU: Tunggu 14 Januari 2014

Ketua KPU Husni Kamil Manikmengatakan pada Senin 14 Januari 2014, KPU baru akan mengundi nomor urut bagi partai yang sudah lolos Pemilu 2014.

Masa kampanye tidak lepas dengan penggunaan nomor-nomor keramat. Bagi sebagian orang, nomor memiliki kekuatan magis tersendiri. Ketua KPU Husni Kamil Manik paham benar akan hal ini.

"Bapak-bapak belum bisa gunakan nomor urut, atribut parpol itu baru diatur tanggal 14 Januari 2014 nanti. Jadi, bapak-bapak masih belum bisa gunakan tangan jadi sandi. Mau pakai nomor satu atau nomor 10, masih belum bisa," ungkap Husni di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (11/1/2013).

Pada Senin 14 Januari 2014, KPU baru akan mengundi nomor urut bagi partai yang sudah lolos Pemilu 2014. Sehingga, apabila partai politik sudah mau kampanye dari hari ini, ucap Husni, tak bisa mencantumkan nomor urut.

Meski demikian, seperti yang sudah dituturkan Husni sebelumnya, ia tidak bisa melarang partai yang sudah lolos untuk dilarang kampanye.

"Kami sebagaimana ketentuan UU, tidak bisa melarang bapak-bapak untuk kampanye dimulai hari ini. Tapi, kampanye saja dengan atribut yang digunakan sekarang," ujar Husni.

Husni sebelumnya mengatakan 10 partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi KPU diperbolehkan berkampanye untuk bertarung di Pemilu 2014 mendatang. Kesepuluh partai tersebut telah menjalani verifikasi faktual tingkat nasional dan di seluruh daerah di Indonesia.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini