Sukses

<i>Wejangan</i> Ahok di Kala SD

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengingat kembali saat mendapatkan wejangan pendidikan kesehatan kala di SD.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok, masih sedikit ingat pendidikan atau wejangan kesehatan yang didapatnya saat kecil. Dan wejangan yang melekat itu tak pernah luntur sampai hari ini.

"Dari SD (Sekolah Dasar) diajarin cuci tangan plus sabunan harus digosok, sampai sekarang masih ingat," ujar Ahok saat penyerahan penghargaan lomba sekolah sehat tingkat provinsi di Balaikota, Jakarta, Jumat (11/1/2013).

Dia mengatakan pentingnya pendidikan kesehatan yang harus ditanamkan sejak dini. Alasannya, karena kesehatan merupakan faktor paling penting bagi manusia.

Apalagi, kata Ahok, dana kesehatan di pemerintah provinsi DKI ini lumayan besar. Maka itu, semua warga diimbau untuk lebih peduli tentang sisi kesehatan. "Percuma kita punya semua kalau kehilangan kesehatan. Biaya paling besar untuk kesehatan," imbuhnya.

Seperti diketahui, salah satu program unggulan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta adalah program kesehatan, melalui program Kartu Jakarta Sehat (KJS), yang menelan biaya hingga Rp1.5 triliun. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini