Sukses

VIDEO: Si Jago Merah Lalap 30 Rumah di Sumut

Kebakaran yang terjadi pada Kamis (10/1/2013) sekitar pukul 10.00 WIB itu baru bisa dipadamkan setelah tiga jam kemudian.

Tiga puluh rumah hangus dilalap sijago merah, di Desa Juhar, Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut). Kebakaran yang terjadi pada Kamis (10/1/2013) sekitar pukul 10.00 WIB itu baru bisa dipadamkan setelah tiga jam kemudian.

Warga Desa Juhar bahu membahu memadamkan api yang terus membesar. Diduga api cepat membesar karena banyak tabung gas yang ikut meledak di sekitar lokasi kebakaran. Bangunan yang hampir seluruhnya semi permanen, membuat api cepat menyebar.

Sempat terjadi ketegangan ketika salah satu pemilik rumah yang terbakar memaksa masuk ke dalam rumahnya. Banyak juga rumah warga di sekitar lokasi kebakaran yang harus dirusak agar kobaran api tidak menjalar ke rumah warga lainnya.

Tidak adanya mobil pemadam kebakaran di sekitar desa tersebut membuat warga kesulitan memadamkan api.

Kebakaran juga melanda gudang suplier alat pemadam kebakaran di Sei Panas, Batam Kota, Kepulauan Riau. Api diduga berasal dari percikan api las karena gudang tersebut menyimpan bahan bahan yang mudah terbakar. Api pun dengan cepat menjalar ke seluruh bangunan.

Api bisa dipadamkan setelah 8 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.