Sukses

Diisukan Jadi Menpora, Roy Suryo: Saya Sudah Dihubungi Istana

Menurut Roy, saat ini segala putusan ada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Posisi Menteri Pemuda dan Olahraga hingga saat ini masih kosong paska ditinggal Andi Alfian Mallarangeng. Nama Roy Suryo pun muncul disebut-sebut menggantikan posisi Andi Mallarangeng yang tersandung kasus korupsi Hambalang.

Roy Suryo mengakui sudah diminta untuk mengisi satu posisi kementerian yang kosong. "Saya baru dihubungi pihak istana, tapi belum oleh Presiden," kata Roy saat berbincang dengan Liputan6.com, Kamis (10/1/2013).

Namun, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Demokrat itu, enggan menyebutkan siapa orang Istana yang dimaksud. "Wah saya harus minta izin dulu. Yang pasti dia cerita ke saya mengenai kekosongan itu. Dan saya tidak pernah mengajukan diri," ujarnya.

Menurut Roy, saat ini segala putusan ada di tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Biasanya yang dipanggil Pak Presiden kan tidak cuma satu. Bisa dua atau tiga bahkan lebih. Jadi kita tunggu saja dari Pak Presiden," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden SBY menegaskan, posisi Menpora akan tetap diisi kader Demokrat. Karena kursi itu sebelumnya juga diisi oleh kader Demokrat. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.