Sukses

Jokowi Akan Sambangi Korban Banjir di Gang Anwar

Secara mendadak Ketua 01, M Haris mendapatkan telepon dari pengawal Jokowi pada pukul 13.15 WIB.

Sudah beberapa hari ini Jakarta tergenang banjir. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun berencana menjenguk warganya yang tengah mengalami bencana itu. Kali ini, lelaki yang akrab disapa Jokowi itu akan menyambangi Gang Anwar yang berada persis di RS Hermina di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur.

Secara mendadak Ketua 01, M Haris mendapatkan telepon dari pengawal Jokowi pada pukul 13.15 WIB. Dalam sambungan telepon itu, sang pengawal mengabarkan kedatangan Jokowi ke wilayahnya.

"Dapat kabar dari pengawal Jokowi dari Bidara Cina mau ke sini," kata Haris di Jakarta Timur, Kamis (10/1/2013).

Haris menuturkan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dia dan warganya untuk menyambut mantan Walikota Solo itu. Karena sedang ditimpa kemalangan, warga Gang Anwar hanya akan menyambut Jokowi dengan sambutan ala kadarnya.

Meski begitu sejumlah harapan diutarakan pria berusia 57 tahun itu,"minta normalisasi kali dipercepat. Minta air bersih untuk sementara."

Pantauan Liputan6.com, angin kencang masih menerpa kawasan itu. Sebagian tenda pengungsian warga yang berada di basement RS Hermina pun sempat goyang terhuyung-huyung. Namun begitu, warga bersyukur karena masih adanya tempat untuk berteduh sementara. Hal ini dituturkan Ketua RT 13/01 Amir Hamzah, "Kalau nggak ada Hermina keliyengan juga."

Jika Jokowi datang, ini akan menjadi kali ke-2 dirinya menyambangi daerah itu. Sebelumnya pada 25 Desember 2012 lalu, pendamping Ahok ini pernah menyambangi daerah itu untuk melayat salah satu korban yang meninggal saat banjir melanda waktu itu.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini