Sukses

VIDEO: Banjir, Kendaraan Terjebak di Tol Tangerang-Merak

Ribuan kendaraan masih terjebak di tol Merak menyusul banjir di jalur KM 57 hingga 58 di tol Ciujung, Kragilan, Serang, Banten.

Ribuan kendaraan dari Jakarta menuju Merak masih terjebak di tol Tangerang-Merak menyusul banjir yang menggenangi jalur KM 57 hingga 58 di tol Ciujung, Kragilan, Serang, Banten. Kendaraan berjalan lambat hanya 5 kilometer per jam dan sesekali berhenti.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Kamis (10/1/2012) siang, kepolisian dan PT Marga Mandala Sakti mengalihkan lalu lintas di jalan tol Tangerang - Merak dan sebaliknya. Banjir ini merupakan luapan air Sungai Ciujung, Kabupaten Serang, Banten. Karena itu, kepolisian dan PT Jasa Marga pun mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternatif.

Kendaraan dari arah Tangerang menuju Merak dialihkan keluar gerbang tol Balaraja Barat dan masuk lagi di gerbang tol Ciujung. Sedangkan dari arah Merak menuju Tangerang dialihkan keluar gerbang tol Ciujung dan masuk lagi melalui gerbang tol Balaraja Barat. Arus kendaraan di gerbang tol Ciujung dari arah Jakarta terpantau padat merayap sedangkan arah sebaliknya lancar.

Belum diketahui perkiraan waktu banjir ini akan surut. Saat ini sejumlah petugas jalan tol dan kepolisian berjaga-jaga di sepanjang jalan agar aktivitas warga jangan sampai mengganggu kendaraan yang lewat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini