Sukses

Jalur Jakarta-Merak dan Sebaliknya Lumpuh Total

Baik tol maupun alteri, jalur Jakarta-Merak dan sebaliknya lumpuh total.

Banjir yang menggenangi jalur KM 57 hingga 58 di tol Ciujung, Kragilan, Serang, Banten, mengakibatkan jalan yang menghubungkan Jakarta-Merak ditutup. Petugas pun mengalihkan arus kendaraan ke arah Kibin-Cikande, sebagai jalur arteri.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (10/1/2013), pukul 09.00 WIB, jalur alternatif tersebut pun tak bergerak. Ini disebabkan adanya truk kontainer yang terguling dan menimpa sebuah sepeda motor pukul 06.00 WIB. Akibatnya, antrean kendaraan mengular hingga mencapai 20 kilometer.

Pihak Polres Banten terus berupaya mengevakuasi truk kontainer dengan mendatangkan alat berat. Namun upaya evakuasi ini mengalami hambatan oleh panjangnya kemacetan di jalur itu.

Sementara itu, kondisi di jalur tol Ciujung masih terendam air setinggi 1 meter. Kendaraan yang kebanyakan truk ini tertahan dan menginap sejak dini hari tadi. Truk tersebut mengular hingga 10 kilometer. Kendati pihak pengelola telah menginformasikan para pengguna jalan, para sopir mengaku tak tahu lantaran tak mengakses berita.

Untuk kepastian kapan jalur tol akan kembali dibuka, pihak pengelola mengaku tak dapat memastikannya. Pihaknya hanya akan terus memantau perkembangan debit air sungai Ciujung, Serang, Banten.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini